Inilah 10 Daftar Game Terbaik Sepanjang 2009


CALIFORNIA - Meskipun penjualan game di Amerika Serikat, terus mengalami kelesuan. Toh, tidak membuat industri game di negeri Paman Sam itu mati suri. Ada beberapa penjualan game, yang menunjukan angka penjualan yang melesak.

Perusahaan riset NPD Group, merilis daftar 10 top game untuk PC dan konsol selama bulan Januari hingga Juni 2009. Selama 6 bulan, NPD terus memantau hasil penjualan game yang digemari oleh para gamers. Demikian yang dilansir Games Spot, Kamis (23/7/2009).

Dari daftar tersebut pemain-pemain lama di industri game kembali merajai daftar best seller. Lihat saja, di daftar top 10 non-PC games, hegemoni Nintendo di game konsol masih belum terpatahkan dalam beberapa tahun terakhir. Ini semakin diperkuat dengan game buatan Nintendo yang masuk 6 slot dari 10 slot yang disediakan.

Posisi puncak, game non PC dipegang Wii Fit w/ Blance Board, sedangkan posisi selanjutnya diganjar game untuk konsol portabel Nintendo DS yaitu, Pokemon Platinum. Nintendo boleh saja angkuh, karena satu-satunya gelar yang lepas pada posisi 5 besar diambil Resident Evil 5 yang berpetualang di konsol Xbox 360.

Sedangkan, untuk daftar 10 game PC terbaik selama Januari hingga Juni, dikuasai Electronics Arts (EA) dengan The Sims-nya. Kehadiran The Sims 3, seperti yang sudah diduga, mampu mendongkrak penjualan EA, sehingga mampu menempatkan game posisi tersebut di tempat teratas. Game EA lain seperti, The Sims 2: Double Deluxe, mampu nangkring di tempat ketiga, dibawah World of Warcraft: Warth of The Linch King, besuta Activision Blizzard.

Inilah daftar lengkap 10 Game PC dan Non PC terbaik Januari-Juni 2009:

Game Non-PC:

1) Wii Fit w/ Balance Board (Wii) - Nintendo
2) Pokemon Platinum (DS) - Nintendo
3) Wii Play w/ Remote (Wii) - Nintendo
4) Wii Mario Kart w/ Wheel (Wii) - Nintendo
5) Resident Evil 5 (Xbox 360) - Capcom
6) UFC 2009 Undisputed (Xbox 360) - THQ
7) Call of Duty: World at War (Xbox 360) - Activision Blizzard
8) Killzone 2 (PlayStation 3) - SCEA
9) Mario Kart DS (DS) - Nintendo
10) New Super Mario Bros. (DS) - Nintendo

Game PC:

1) The Sims 3 - Electronic Arts
2) World of Warcraft: Wrath of the Lich King - Activision Blizzard
3) The Sims 2: Double Deluxe - Electronic Arts
4) World of Warcraft: Battle Chest - Activision Blizzard
5) Empire: Total War - Sega
6) World of Warcraft - Activision Blizzard
7) Spore - Electronic Arts
8) The Sims 3: Collector's Edition - Electronic Arts
9) Warhammer 40,000: Dawn of War II - THQ
10) The Sims 2: Apartment Life - Electronic Arts
(srn)

Kaum Tradisional Scotlandia Butuh Facebook


LONDON - Kaum tradisional Scotlandia agaknya harus menyeburkan diri kedalam situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter guna membuka diri agar mereka lebih dikenal generasi muda dan tidak hilang begitu saja tergerus arus modernisasi. 

"Melibatkan diri dalam situs seperti Facebook dan Twitter merupakan cara yang sangat efektif untuk berkomunikasi dengan generasi muda," kata Pensiunan President Council of Scottish Clans and Association, Robert McWilliam.  

Telegraph, Selasa (28/7/2009) melansir, pertemuan khusus kaum tradisional Scotlandia di Holyrood juga membahas bahwa beberapa kepala kaum tradisional Scotlandia tidak mengemban tugas mereka dengan serius dan tetap mempertahankan sistem yang kuno. Padahal, mereka membutuhkan pembaharuan agar kaum tradisional bisa tetap eksis. 

Mereka pun memerlukan Facebook dan Twitter untuk mempromosikan kegiatan Clan Convention yang akan mereka adakan dalam waktu dekat. Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 100 kepala kaum tradisional Scotlandia yang akan membahas sistem dan peranan mereka dimasa depan. 

Diharapkan, acara ini bisa dihadiri oleh lebih dari 20.000 keturunan Scotlandia dari seluruh dunia, terutama Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall. Maka dari itu untuk mempromosikan budaya Scotlandia dan acara ini sekaligus, para pengamat budaya menilai bahwa Facebook dan Twitter bisa dijadikan media promosi yang efektif. 

"Cara ini bisa menjangkau beragam kalangan. Terutama jika ingin menyentuh generasi muda, ada baiknya menaruh profil kaum tradisional Scotlandia di Facebook," kata McWilliam. (srn)

Yahoo-Microsoft Sepakat Pekan Ini?


WASHINGTON - Yahoo dan Microsoft dikabarkan selangkah lagi mencapai kata sepakat. Kesepakatan mereka, pastinya berkaitan dengan kerja sama di industri mesin pencarian.

Dikutip melalui AFP, Rabu (29/7/2009), kedua perusahaan telah sepakat untuk menggabungkan diri dan bersaing bersama melawan Google. Dalam kesepakatan tersebut, Yahoo telah setuju untuk menggunakan mesin pencarian Microsoft, Bing ke dalam situs mereka.

Selain itu, Microsoft juga akan memiliki hak penuh atas penggunaan data pencarian yang dimiliki Yahoo. Artinya, seluruh hasil pencarian yang dilakukan pengguna internet melalui Bing, merupakan data hasil pencarian yang sama dengan yang dimiliki Yahoo.

Kerja sama yang memakan waktu diskusi selama berbulan-bulan ini ditargetkan akan resmi mencapai kata sepakat pada pekan ini.

Isu kesepakatan Yahoo dan Microsoft ini semakin memperkuat betapa sebenarnya Yahoo juga jatuh hati pada Microsoft. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, CEO Yahoo Carol Bartz sempat memuji mesin pencarian milik Microsoft.

"Saya rasa, Bing adalah produk yang bagus dan cukup menarik. Microsoft pun berhak untuk merasakan keuntungan dari Bing," ujar Carol kala itu.

Hingga saat ini, Google masih merajai pasar mesin pencarian dengan penguasaan 65 persen. Sedangkan Yahoo dan Microsoft, masing-masing menguasai 19,6 persen dan 8,4 persen. 

16 CEO Terkaya di Dunia Yang Bahkan Tidak Pernah Lulus Kuliah

16 CEO Terkaya di Dunia Yang Bahkan Tidak Pernah Lulus Kuliah


Di masa sulit seperti sekarang ini, kuliah adalah salah satu jawaban untuk masa depan yang lebih baik.
Namun bagi sebagian orang , untuk bisa kuliah saja merupakan mimpi, karena tidak ada kesempatan dan biaya kuliah yang mahal.
Jangan khawatir boss, berikut adalah para CEO Dunia yang bahkan tidak pernah lulus kuliah namun mempunyai perusahaan hebat yang mendunia dan mereka menjadi bagian dari orang2 terkaya di planet ini.
Sangat menginspirasi gan!!

1. Dennis Albaugh
Chairman, Albaugh
Bisnis : Pestisida
Pendidikan: -
Dia mempunyai koleksi 100 classic Chevrolets

2. Paul Allen
Founder and chairman, Vulcan
Bisnis : Media, Telekomunikasi
Pendidikan : Dropped out dari Washington State College setelah 2 tahun
Dia mengajak Bill Gates agar keluar dari Harvard, untuk kemudian mendirikan Microsoft

3. Richard Branson
CEO, Virgin Group
Bisnis : Travel, radio, TV, music, Permodalan
Pendidikan : Tidak Pernah Kuliah
Dia menjadi Entrepeneur di usia 16 tahun dengan membuat majalah sekolah.

4. Maverick Carter
CEO, LRMR Innovative Marketing & Branding
Bisnis : Marketing
Pendidikan : 3.5 tahun di Western Michigan University and University of Akron tapi tidak selesai.
Quote: "Don't be afraid if you see an opportunity to go and give it shot. You can finish school later; it's always there."

5. John Paul DeJoria
CEO, John Paul Mitchell Systems
Bisnis : Hair-care products
Pendidikan : Tidak Pernah Kuliah
Pada umur 9 tahun dia sudah menjual kartu ucapan ke teman temannya.

6. Michael Dell
Founder, chairman, and CEO Dell (DELL)
Bisnis : Computers
Pendidikan : University of Texas, Austin; Tapi tidak lulus.
Quote: "When I started our company, it was very much an idea outside of the conventional wisdom, and if there were people telling me that it wasn't going to work, I wasn't really listening to them."

7. Felix Dennis
Founder and chairman, Alpha Media Group.
Bisnis : Publishing (Maxim, The Week)
Pendidikan : Tidak Kuliah
Waktu muda dulu dia menulis biografi dan menerbitkan majalah tentang Bruce Lee, yang kemudian laris manis terjual ketika Bruce Lee meninggal tahun 1973

8. Barry Diller
Chairman and CEO of IAC/InterActiveCorp (IACI)
Bisnis : Media
Pendidikan : Dropped Out dari UCLA setelah 3 minggu kuliah
Dia memulai karir dengan bekerja di William Morris Agency.

9. Bill Gates
semua orang pasti tahu dia, pendiri Microsoft.
Bisnis : Philanthropy. Software.
Pendidikan : Dropped Out dari Harvard
ketika masih SMP dia sudah bisa membuat program permainan tic-tac-toe di komputer.

10. Mukesh "Micky" Jagtiani
Chairman, Landmark International (Dubai)
Bisnis : Retailing
Pendidikan : No college degree
Sebelum sukses seperti sekarang, dia Pernah bekerja sebagai sopir TAXI di London.

11. Dean Kamen
Founder and chairman, Segway
Bisnis : Kendaraan Bermotor
Pendidikan : Dropped out dari Worcester Polytechnic Institute

12. David Oreck
Founder, Oreck
Bisnis : Vacuum cleaners
Pendidikan : Tidak Pernah Kuliah . Pada Umur 17, masuk tentara.
Quote: "Things are never as bad as they seem to the pessimist and never as good as they seem to the optimist."

13. Amancio Ortega Gaona
President, Inditex Group
Bisnis : Fashion retailing (Zara, Kiddy Class, others). (A Coruna, Spain)
Education: No college
Dinobatkan sebagai orang terkaya di Spanyol, namun tidak pernah mau diinterview media.

14. Phillip Ruffin
Owner, Treasure Island
Bisnis : Casinos
Pendidikan: Washburn University for three years and Wichita State University tetapi tidak tamat.
Quote: "You get the most experience from the business of life."

15. Alfred Taubman
Founder, Taubman Centers (TCO). Philanthropist
Bisnis : Shopping malls
Pendidikan : University of Michigan at Ann Arbor selama 3 tahun tapi kemudian keluar untuk memulai bisnisnya.
Quote: "Become an expert in one fundamental area of your market or business. No one starts out as a generalist."

16. Ty Warner
Founder, Ty, Inc.
Bisnis : Mainan
Pendidikan : Drop Out dari kuliah.

Semoga menginspirasi

Pernyataan Noordin M Top

Bom Bunuh Diri di Marriott dan Ritz Carlton
Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet
Sampai saat ini belum jelas apakah benar Noordin M Top yang mengeluarkan pernyataan ini.

VIVAnews - Siapa bertanggungjawab dalam peristiwa bom bunuh diri di dua hotel ternama di Jakarta, Hotel JM Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, masih belum dipastikan. Dugaan mengarah ke gembong terorisme asal Malaysia, Noordin M Top.

Secara mengejutkan, hari ini, Rabu 29 Juli 2009 beredar pernyataan Noordin M Top yang mengatasnamakan diri sebagai 'Amir Tandzim Al Qo'idah Indonesia Abu Mu'awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah'.

Ada dua pernyataan terpisah, pertama terkait pemboman di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton.

Dalam pernyataannya Noordin mengaku bertanggungjawab atas pengeboman di Marriott dan Ritz Carlton. Pernyatan tersebut ditulis selang-seling antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

"Allah menganugerahkan kepada kami jalan untuk menyerang Hotel termegah yang dimiliki oleh Amerika di Ibukota Indonesia di Jakarta, yaitu Ritz Calrton," kata Noordin dalam pernyataannya, seperti dimuat dalam sebuah situs internet, yang diperoleh VIVAnews, Rabu siang.

Namun, sampai saat ini belum jelas apakah benar Noordin M Top yang mengeluarkan pernyataan ini.

Bom yang meledak di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton menewaskan sembilan orang dan melukai 55 lainnya di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Polri telah menyebar sketsa dua bomber.

Berdasarkan penyelidikan tim Disaster Victim Identification (DVI), ciri-ciri pelaku di JW Marriott adalah laki-laki, usia 16-17 tahun, kulit lebih putih, rambut lurus hitam dan pendek, tinggi badan 180 centimeter, dan ukuran sepatu 42-43.

Sementara pelaku di Ritz Carlton adalah laki-laki, umur kira-kira 40 tahun, kulit sawo matang, rambut lurus, pendek, dan hitam, serta tinggi 165 centimeter. Pelaku bom bunuh diri dipastikan bukan Nur Said maupun Ibrahim.

Asal Usul Ragnarok(Scandinavian Myth)

 Asal usul ragnarok gan !!
mungkin sebagian besar anggota IF yg maen RO ga tau bahwa game online yg kita mainkan sebenarnya di buat dengan mengambil tema dari mitos skandinavia yang terkenal

nah gw pengen bagi2 sdikit tentang mitologi tsb kalo ada kekurangan mohon di maafkan yah

yak kita mulai saja :

prolog :
Bangsa Skandinavia sesungguhnya merupakan kumpulan bangsa-bangsa yang mendiami daerah Eropa bagian utara. Mereka terdiri dari bangsa Norwegia, Denmark, Swedia, dan juga sebagian dari daerah Jerman, dan Islandia. Bangsa Skandinavia sering disebut juga Norseman, atau Northman yang berarti orang utara. Orang Skandinavia yang paling dikenal, kemungkinan adalah orang-orang Viking, para petualang dan bajak laut dari Norwegia.

Akan tetapi jarang sekali mitos mereka dikenal luas oleh bangsa-bangsa lain, berbeda dengan mitos bangsa Yunani yang lebih populer. Padahal jika kita mencermati kisah mitologi mereka ada beberapa fakta yang sangat mirip anatara kisah dewa-dewa di dunia ini, baik itu Yunani atau Skandinavia.

Karena mitologi ini banyak bermunculan di berbagai belahan Eropa Utara, maka lazimnya ada berbagai macam versi. Ini biasanya terjadi karena mitos tersebut disesuaikan dengan daerah yang bersangkutan. Begitu juga dengan nama-nama para dewa dan peranan mereka, serta kejadian-kejadian penting, seperti Odin dikenal juga dengan nama Wotan di Jerman, atau Woden di Inggris.



Penciptaan Alam Semesta Dan Isinya


Alam semesta dan semua isinya menurut mitologi Skandinavia tercipta dengan cara yang unik. Dikatakan pada suatu waktu di dunia ini hanya ada 3 dunia yaitu, sebuah jurang besar (abyss), yang disebut Ginnungagap. Lalu di bagian utara dari tempat ini terdapat sebuah daerah yang selalu dingin, gelap dan membeku yang disebut Nifleheim. Kabut es selalu muncul dari dalam sumur Hvergelmer, dan membentuk aliran air yang mengaliri sebelas sungai yang bermuara ke Ginnungagap.

Nifleheim sendiri sebuah tempat yang nantinya menjadi dunia orang mati, setiap orang atau dewa sekalipun yang telah masuk kemari tidak akan bisa keluar lagi. Bahkan Nifleheim juga masih akan selamat dari kehancuran Ragnarok nantinya.

Dari sisi selatan Ginnungagap, terdapat Muspellheim sebuah daerah yang keadaannya panas membara, percikan api dan aliran lahar. Lahar panas dari Muspellheim juga mengalir menuju Ginnungagap. Pertemuan dari dua iklim yang saling bertentangan ini menghasilkan dua divine being pertama.

Yang pertama seekor sapi yang bernama Audhumbla, dan yang kedua seorang raksasa yang bernama Ymir. Ymir mendapatkan makanan dari susu Audhumbla, sedangkan sapi ini mendapat makan dari bongkahan es yang menempel di bebatuan. Hingga pada suatu saat kedua makhluk ini melahirkan makhluk-makhluk lainnya.

Dari bongkahan es yang dijilat oleh Audhumbla lambat laun terbentuk wujud manusia. Manusia ini disebut Buri, yaitu nenek moyang para dewa yang suatu saat akan memiliki keturunan yang terkenal yaitu Odin, Vili, dan Ve.

Di lain pihak Ymir juga melahirkan makhluk lain dari bagian-bagian tubuhnya, yaitu sepasang raksasa es dan monster berkepala 3, terkadang ada juga yang mengatakan monster berkepala 6.

Dari kedua kelompok divine beings ini sering timbul pertentangan dan kebencian. Hingga pada akhirnya Odin dengan kedua saudaranya berhasil membunuh Ymir dan membuat tubuhnya sebagai fondasi atas dunia yang mereka ciptakan. Tubuh Ymir berubah menjadi tanah, darahnya menjadi lautan, tulang-tulangnya menjadi pegunungan, rambut dan giginya menjadi pohon dan batu.

Sedangkan tengkoraknya digantung di udara dan diubah menjadi langit. Odin lalu melihat ada binatang yang memakan mayatnya di tanah, untuk itu dia mengubah mereka menjadi dwarf dan dark elves, yang bertugas menambang bebatuan. Binatang lain yang hidup dari dalam tanah, diubahnya menjadi light elves yang ditempatkan berbeda di Alfheim.

Darah Ymir yang berubah menjadi lautan berhasil menenggelamkan seluruh kaum raksasa kecuali satu yang selamat. Kejadian ini selanjutnya akan membawa akibat panjang permusuhan kaum raksasa dengan para dewa yang akan berakhir pada Ragnarok. Untuk membuat cahaya yang menerangi dunia mereka mengambil percikan api dari Muspellheim.

Odin dan para saudaranya juga membuat tempat tinggal untuk para raksasa es dan batu yang disebut Jotunheim, para raksasa sering disebut Jotuns, berada di tingkatan yang sama dengan Midgard. Antara Midgard, dunia tempat tinggal manusia yang mereka ciptakan, dengan Jotunheim terdapat pemisah berupa sungai besar yang airnya tidak pernah membeku.

Untuk tempat tinggal mereka sendiri, dipilih langit sebagai lokasinya. Mereka membuat sebuah tempat yang disebut Asgard ( ada juga yang menyebutkan kalo asgard terletak di pucak pohon yggradasil ). Di samping Asgard masih ada satu dunia lagi di tingkatan yang sama yaitu Vanaheim. Vanaheim merupakan kediaman dewa dari ras Vanir.asgard sndiri merupakan tempat tinggal dewa dari ras Æsir

Di dalam Asgaed yang luas terdapat banyak aula tempat tinggal beberapa dewa dewi salah satunya adalah Valhalla, tempat Odin menjamu Einherjarnya setiap malam. Valhalla digambarkan begitu luasnya sehingga memiliki lima ratus empat puluh pintu, pilar-pilar penopang atapnya dari tombak, atapnya sendiri terbuat dari kumpulan perisai, kursi-kursinya berlapis breast plate armor. Seekor serigala menjaga salah satu pintu bagian barat, sedangkan seekor elang terbang mengitari bangunan ini. Dari tempat inilah delapan ratus orang Einherjar akan berbaris keluar untuk ikut serta dalam Ragnarok

Asgard dan Vanaheim sendiri dipisahkan oleh sebuah dinding besar yang dibuat oleh manusia bernama Blast, yang sebenarnya raksasa yang menyamar. Sebagai imbalan pembangunan dinding ini dia minta bulan dan matahari serta dewi Freya sebagai istri.

Walaupun akhirnya dia tidak pernah mendapatkan imbalannya karena akal bulus Loki dan Odin. Di mana Odin menyuruh Loki untuk menggagalkan rencana pembangunan ini sebelum tempo 6 bulan selesai. Untuk itu Loki berencana menarik jauh Svaldifari kuda milik Blast yang digunakannya untuk menarik beban berat. Maka Loki mengubah dirinya menjadi kuda betina dan merayu kuda tersebut pergi, setelah rencana Blast gagal maka Odin tidak perlu menepati janjinya. Beberapa hari kemudian Loki dan Svaldifari kembali, dengan membawa keturunan mereka Sleipnir yang diberikan sebagai hadiah untuk Odin.

Penghubung antara Asgard dan dunia di bawahnya yaitu sebuah jembatan berwarna pelangi, Bifrost. Jembatan ini dibuat dengan menggunakan 3 elemen yaitu air, api, dan udara sehingga berwarna warni seperti pelangi. Jembatan Bifrost dijaga oleh dewa Heimdall, yang tugasnya mengawasi kesembilan dunia yang ada.

Heimdall memiliki penglihatan dan pendengaran yang tajam ke segala arah. Midgard sendiri sebagai tempat tinggal manusia dihuni oleh 2 manusia pertama, yaitu Ask dan Embla. Menurut mitos mereka tercipta dari 2 batang pohon yang menurut Odin dan para saudaranya memiliki keindahan.

Untuk itu mereka memberinya jiwa, perasaan, gerak, darah dan warna. Setelah itu Norns, 3 dewi pengatur nasib dan takdir memberikan roh yang akan mengikuti setiap manusia sejak lahir sampai mati. Dari dalam Ginnungagap sendiri tumbuh sebuah pohon ash raksasa yang besar bernama Yggdrasil.

Pohon ini memiliki banyak cabang dan akar yang melingkupi sembilan dunia yang ada. Karenanya sering disebut juga "pohon dunia". Yggdrasil sebagai pohon yang menjadi tulang punggung alam semesta memiliki tiga akar yang paling kuat berada di 3 alam yaitu Asgard, Midgard, dan Niflheim (Helheim).

Dikatakan di bawah Nifleheim ini berdiam seekor ular bernama Nidhogg, yang menggigiti akarnya dan setelah berhasil maka itu tandanya Ragnarok tiba. Tapi ada juga versi yang mengatakan Ragnarok terjadi saat Surt membakar Yggdrasil.

Di atas pohon Yggdrasil inilah Odin pernah menusuk dirinya sendiri dengan Gungnir selama 9 hari 9 malam untuk mendapatkan pemahaman tentang 18 rune (penjelasan tentang 18 Rune silahkan cek di : sini) Selain itu dalam versi game Valkyrie Profile diceritakan bahwa pohon Yggdrasil hanya melingkupi 3 alam, Asgard, Midgaed, dan Nifleheim dan tidak pernah disinggung peranannya dalam kehancuran dunia.


catatan kaki :
Dalam mitologi Nordik, dikenal adanya sembilan dunia, yang mana sembilan dunia tersebut dihubungkan oleh pohon Yggdrasil. Dalam mitologi Nordik, pohon Yggdrasil merupakan pusat dunia. Pada cabang-cabang dan akar-akarnya terdapat dunia-dunia yang berbeda, yaitu:

* Asgard, dunia para Æsir atau golongan Dewa-Dewa tinggi dan yang paling berkuasa. Asgard terletak pada cabang Yggdrasil di sebelah atas yang dialui oleh Mata air Urd.
* Vanaheim, dunia para Vanir atau golongan Dewa-Dewi kecil. Letaknya berdekatan dengan Asgard di lingkungan para Dewa.
* Alfheim, dunia para elf atau ras Dewa kecil pengatur kesuburan.
* Midgard, dunia manusia sebagai dunia makhluk yang tidak abadi
* Jötunheimr, dunia para Jotun atau para raksasa
* Svartálfheim, dunia para Svartálfar (bahasa Inggris: Swart elfs/elves) atau Dökkálfar (bahasa Inggris: Dark elfs/elves) yaitu kaum elf dari kegelapan
* Niddhavellir, dunia para Dwarf atau orang kerdil. Mereka tinggal di gua-gua atau di bawah tanah sebagai penambang yang mahir dan ahli membuat peralatan dan senjata dari logam
* Niflheim, dunia bawah tanah yang dingin, rumah para Jotun (raksasa) es, dikuasai oleh Hel, saudara perempuan Loki
* Muspell atau Muspellheim, dunia api dan rumah bagi Surt, raksasa yang kulitnya berupa lahar dan rambutnya adalah api

awas Zombie menyerang PC gan!!!!

awas Zombie menyerang PC gan!!!!

Berhati-hatilah., kemungkinan besar komputer Anda telah terjangkit Botnet. Botnet adalah program yang tersembunyi pada komputer Anda, tidak mengganggu, tetapi sewaktu-waktu dapat dipanggil oleh si pembuat program jahat ini untuk melakukan kejahatan. Karena sifatnya yang tidak terlalu mengganggu sebelum dipanggil, program jahat ini sering disebut zombie oleh pengguna internet. Hal tersebut merupakan sebagian penjelasan mengenai keamanan komputer oleh Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, Ketua ID-SIRTII (Indonesia Secuirty Incident Response Team On Internet Infrastructure) dan Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatikan dan Komputer) pada seminar Mengupas Tren Ancaman Komputer Di masa Depan Dan Solusinya. Seminar tersebut diadakan oleh ESET yang terkenal dengan program antivirus NOD32.

Ada 6 tahapan pada dunia cyber menyangkut serangan ke dunia cyber yang biasanya disebut dengan Cyber6, terdiri dari Cyber space, cyber threat, cyber attack, cyber security, cyber crime, dan cyber law.

Cyber space merupakan lingkungan di mana internet itu berada. Sekarang ini, informasi adalah hal yang paling banyak dicari di dunia cyber. Informasi juga dapat menjadi ancaman bagi para pengguna internet. Seperti yang telah kita ketahui, perdagangan data bawah tanah atau yang biasa disebut underground economy saat ini telah menjadi ancaman yang cukup serius. Hal tersebut lah yang disebut oleh Pak Indrajid sebagai cyber threat.

Untuk di Indonesia sendiri, serangan yang dilakukan kebanyakan untuk rekreasi, artinya mereka hanya untuk saling unjuk kekuatan. Untuk di Amerika, trend yang sedang kembali hangat sekarang ini adalah ‘Password Guessing’. Dengan semakin maraknya website jejaring sosial, membuat banyak hacker berusaha untuk mendapatkan data-data pengguna untuk melakukan kejahatan.

Ternyata selama ini, para penjahat cyber mencari celah melalui link yang terlemah. Oleh karena itu, ada baiknya anda melindungi celah yang Anda anggap paling lemah dalam sistem Anda. Dengan melakukan perlindungan terhadap sistem, maka Anda sudah termasuk melakukan cyber security. Namun, apabila serangan tersebut masih berlanjut, maka para penjahat tersebut sudah melakukan cybercrime dan untuk mengatasi cyber crime seperti itu, dibuat cyber law. Indonesia adalah negara pemilik hukuman terberat bagi para pelaku cyber crime, yaitu denda sebesar Rp 600 juta atau kurungan penjara selama 6-12 tahun. Maka disarankan bagi Anda yang ingin membuat kejahatan di dunia cyber Indonesia untuk berpikir-pikir dulu sebelum melakukannya.

Pasukan Elit Dan Ordo Perang Salib

Pasukan Elit Dan Ordo Perang Salib


Ilustrasi Janizaries, salah satu pasukan elit kesultanan Turki

Ada beberapa pasukan elit dan ordo yang cukup berperan dalam perang salib. Peran mereka sangat signifikan, sehingga keberadaannya tidak bisa disepelekan begitu saja. Berikut adalah daftar pasukan elit/ordo khusus yang berpartisipasi di perang salib dari kedua belah pihak

Kristen :
Knight Of Templar
Adalah sebuah ordo khusus yang didirikan secara eksklusif dan berbasis semangat komunitas yang tinggi. Ordo inilah yang paling misterius dibanding yang lain. Oleh karena itu, saya akan membuat postingan tersendiri tentang ordo ini.

Knight Of Hospitaller
The Knights Hospitaller yang nama lengkapnya dalam bahasa Inggris adalah : The Order of Knights of the Hospital of St.John of Jerusalem sering juga disebut dengan Knights of Malta atau Knights of Rhodes. Dua nama terakhir lebih merupakan nama sebutan berdasarkan base Ordo itu yang berpindah beberapa kali.
Tahun 1020, para pedagang dari Amalfi dan Salerno Italia atas izin Kalifah Mesir membangun rumah sakit di Yerusalem. Pusat suaka dan medis itu dibangun atas nama St. John The Baptist ( Santo Yohannes pembaptis ), melayani para peziarah Kristen yang mengunjungi tempat kelahiran Kristus di Yerusalem.

Pada awalnya, Ordo ini hanya melayani para peziarah disana, namun dalam waktu singkat tugasnya bertambah selain bagian medis dan kerohanian, juga mengorganisir pengawalan bagi para peziarah.

Bersama dengan Knights Templar, Hospitallers menjadi salah satu elemen paling penting dan kuat di wilayah Palestina. Knights Hospitallers kemudian mulai mendapatkan reputasi tempurnya dalam skrimish2 melawan pasukan2 Muslim sepanjang jalur pengawalan mereka. Para Ksatrianya mengenakan jubah berwarna hitam dengan emblem salib warna putih.
Ketika 'sepupu' sekaligus rival mereka yaitu Knights Templar mengalami holocaust oleh Inquisitor Vatikan dan Phillip dari perancis di thn 1312, banyak sekali properti milik Templar yg dialihkan ke tangan Knight Hospitaller. Pengaturan pengendalian atas aset2 mereka dibagi menjadi 8 wilayah ( Provence, Auvergne, Perancis, Itali, Aragorn, Castille, Jerman dan Inggris ).

Setelah beberapa kali berpindah wilayah, Knights Hospitaller berakhir di Malta. Ketika di tahun 1798 Napoleon merebut pulau itu dalam ekspedisinya ke Mesir.
para anggota Ordo Hospitaller kemudian berubah status dari Ksatria militer menjadi kelompok sosial dan kemanusiaan.

Saat ini organisasi tersebut bernama " Sovereign Military Order of Malta " berdiri sebagai organisasi kemanusiaan dan sosial. Tetap menjadi Ksatria walau tanpa pedang, kuda dan jubah hitam

Knights Of Teutonic
Knights Of Teutonic . merupakan ordo religius katolik yang berasal dari Jerman. Ordo ini dibentuk untuk membantu peziarah kristen di tanah suci mendarat dan mendirikan rumah sakit untuk mengurus penderita sakit dan terluka. kemudian dalam perjalanannya berubah menjadi ordo militer. Nama lengkap ordo tersebut dalam latin adalah “Ordo domus sanctæ mariæ theutonicorum hierosolymitanorum”, atau " Ordo Jerman Rumah Sakit Maria di Yerusalem atau bahasa Jermannya "orden der brüder vom deutschen haus St. Marien di Yerusalem.

Dibentuk pada penghujung abad 12 di Acre. Pada abad pertengahan ordo ini memegang peranan penting di Outremer. Mengontrol bea jalan tol pelabuhan Acre. setelah kekalahan kristen di timur tengah pada tahun 1187, beberapa pedagang dari Lubeck dan Bremen berinisiatif untuk mendirikan rumah sakit yang akan menjadi cikal bakal Knight of Teutonic. Lalu bertransformasi menjadi ordo militer pada tahun 1198 dan menerima perintah dari Paus untuk mengambil alih Yerusalem dari tangan gereja timur dan mempertahankannya dari kaum muslim.
Setelah terusir dari Yerusalem, ordo ini banyak berperan dalam perang melawan kaum non kristiani(selain muslim) di Eropa. Mereka berpindah-pindah tempat di Austria, Rusia, melawan Lithuania, Polandia dan lain-lain.

Ordo ini masih eksis hingga sekarang di Austria, selamat dari jangkauan Napoleon (tidak seperti kakaknya, Hospitaller). Bidang yang digarap bukan lagi militer seperti jaman dulu tetapi bidang sosial dan kesehatan.

Tambahan buat ordo kristiani :
Knights Hospitaller memiliki ciri jubah hitam atau coklat dengan lambang salib berwarna putih. Mayoritas anggota Hospitaller adalah ksatria yang berasal dari Inggris.
Teutonic Knights memiliki ciri jubah hijau ( teuton ) atau putih dengan lambang salib berwarna hitam. Teutonic Knights dibentuk oleh sisa para Ksatria Bavaria yang turut dalam perang salib ke 3 dibawah Frederick Barbarossa.

Hospitaller dan Teutonic memiliki anggota wanita dan dengan jelas membagi tugas antara personel kombatan ( Knights ) dengan persobel non-kombatan ( Clerics ) sedangkan Templar tidak menerima anggota wanita dan tidak ada pemisahan tugas. Semua personel Templar berasal dari kaum Knights. Jadi melakukan tugas tempur sekaligus tugas pelayanan umat.

Jelas terlihat perbedaan ciri diantara mereka, Templars dgn jubah putih-salib merah, Teutonic dgn jubah hijau, Hospitallers dgn jubah hitam-salib putih/emas. Selain itu tampak perpaduan gaya Eropa dan Timur tengah/Palestina dlm pakaian mereka karena memang dibentuk untuk bertempur di gurun dan tanah Arab

Islam
Mamluk/Mamalik (budak putih)
Banyak asalnya dari suku-suku circassian & alan, suku-suku turki dari barat ukraina. Mereka adalah tawanan-tawanan perang Mongol yang jumlahnya ribuan, bahkan lebih banyak daripada pasukan Mongol sendiri, yg akhirnya di beli sultan al salih dari Mesir. Selanjutnya, dari suatu peristiwa yg penuh penghianatan, mesir dikuasai oleh salah satu komandan mamluk yaitu Aybak, dengan menikahi janda sultan mesir, sultana Shajar al-durr. Aybak tewas dibunuh pengikut sultana sewaktu sultana tahu kalau Aybak berencana membunuh sultana. sang sultana sendiri tewas dibunuh bekas istri dan selir Aybak.

Bashi Bazouk
Adalah nama satuan tentara bayaran Turki Utsmani ( Ottoman ) yang modelnya mirip Legiun Asingnya Perancis ( Legionaire Etrangere ). Pasukan ini mempunyai organisasi lebih mirip gerombolan penjarah karena apabila sedang tidak di-hire oleh Sultan Ottoman mereka bergerombol melakukan penjarahan di wilayah perbatasan lawan.Secara organisasi mirip Legiun Asing Perancis, secara persenjataan sangat maju karena dilengkapi senapan matchlok Ottoman, dalam pertempuran mereka bertingkah mirip para pasukan Mongol yang menjarah apa saja.

Janizaries
Pasukan ini adalah satuan elite yang pertama kali menembus tembok Konstantinopel dan mengalahkan pasukan Kekaisaran Byzantium.Ironisnya anggota pasukan 'Janizaries' semuanya merupakan pasukan budak yang direkrut dari keluarga0keluarga Kristen di daerah yang diduduki Ottoman.Dinasti Ottoman menerapkan 'pajak anak sulung' dimana semua putra sulung dari keluarga Kristen di daerah pendudukan mereka diambil kekaisaran sejak usia 12 tahun untuk dilatih kemiliteran dan dimasukan kedalam pasukan Janizaries'.

Jadi korps Janizaries paling ditakuti karena berisi tentara yang dilatih berperang dan membunuh sejak remaja.Mulai abad ke 17 para Janizaries umumnya berasal dari orang Yunani. Kalau tidak salah pada abad ke 19 mereka memberontak namun akhirnya kalah dan korps Janizaries dibubarkan
Pasukan turki khawaraziman

Ordo Hashashi
Yang merupakan asal kata Assassin merupakan sebuah sekte tersendiri dalam Islam. Mereka sangat anti dengan Kalifah Fatimid, khususnya faham Shi'ah. Mereka sangat memusuhi orang Islam diluar aliran mereka. Target mereka justru adalah tokoh agama/ulama Islam. Para sejarawan menduga asal kata dari Hashashi adalah Hashis yaitu candu yang berasal dari India. Mengkonsumsi Hashis adalah salah satu dari ritual mereka dimana para pemimpin mereka menganggap stimulasi dari Hashis bisa membuat mereka 'memasuki dimensi gaib'.

Kaum Hashashi adalah golongan Islam pertama yang melakukan pola serangan 'bunuh diri' dengan target para pemimpin agama/ulama Islam diluar aliran mereka.Secara ideologis mereka tidak memerang Kalifah tertentu tapi memfokuskan kepada pembunuhan para ulama.Kaum Hashashi dimusuhi oleh Kalifah2 Islam di wilayah itu seperti Kalifah Baghdad dan Kalifah Kairo. Namun ironisnya di masa Perang Salib kaum Assassin itu bermarkas di daerah pegunungan Lebanon yang notabena merupaka daerah kekuasaan Crusader khususnya Ordo Templar.

Para sejarawan banyak yang menyatakan bahwa Sekte Hashashi adalah 'mirror image' alias mirip dengan Ordo Templar. Hanya saja dalam keyakinan yang berbeda.
Bahkan organisasinya nyaris sama. Apabila dalam Templar ada hirarki seperti Brother Sergeant, Full Knight, Commander of region hingga Grand Master, maka dalam hirarki Assassin terdapat susunan yg nyaris sama. Dalam Assassin ada tingkatan mulai dari Fida'i, Fida'i Kabir, Da'i Kabir dll hingga Puncak pemimpinnya.

Secara ideologis Templar dan Assassin adalah sebuah organisasi religius-militan dengan sistem ke pemimpinan yang tidak mengacu kepada figur suatu pribadi melainkan murni organisasi yang sistim kepemimpinannya dipilih bukan berdasar garis keturunan melainkan pemilihan yang didasari reputasi dan prestasi terhadap Ordo/sekte mereka.

Sekte Assassin akhirnya punah setelah kubu mereka di Lebanon digempur pasukan agresor Mongol dibawah Hulaghu Khan. Ketika itu pasukan Mongol mengerahkan 50.000 tentara menyerbu kubu pertahanan Assassin di Lebanon dan membunuh sekitar 30.000 anggota militannya. Pasukan Mongol tersebut adalah pasukan yang sama dengan pasukan menghancurkan Kalifah Baghdad.

jgn lupa y

Inilah Situs Website Pertama di Dunia!!!

Sir Timothy John ”Tim” Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955) adalah penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya.


Screen Shot Situs Website Pertama di Dunia


Pada 1980, ketika masih seorang kontraktor bebas di CERN, Berners-Lee mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext) untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti. Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem prototipe bernama Enquire.

Setelah meninggalkan CERN untuk bekerja di John Poole’s Image Computer Systems Ltd, dia kembali pada 1984 sebagai seorang rekan peneliti. Dia menggunakan ide yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama (bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web pertama yang bernama httpd.

Situs web pertama yang dibuat Berners-Lee (dan oleh karena itu ia juga merupakan situs web pertama) beralamat di http://info.cern.ch/ (telah diarsip) dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.

Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.

Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web.

Salah satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas.

Pada 16 Juli 2004 dia diberi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.

Ternyata Processor itu terbuat dari “Pasir”

Pasir, seperempat bagiannya terbentuk dari silikon, yakni unsur kimia yang paling berlimpah di muka bumi ini setelah oksigen. Pasir (terutama quartz), mempunyai persentase silikon yang tinggi di dalam bentuk Silicon Dioxide (SiO2) dan pasir merupakan bahan pokok untuk memproduksi semiconductor.

Setelah memperoleh mentahan dari pasir dan memisahkan silikonnya, materiil yang kelebihan dibuang. Lalu, silikon dimurnikan secara bertahap hingga mencapai kualitas “semiconductor manufacturing quality”, atau biasa disebut “electronic grade silicon”.

Pemurnian ini menghasilkan sesuatu yang sangat dahsyat dimana “electronic grade silicon” hanya boleh memiliki satu “alien atom” di tiap satu milyar atom silikon.

Setelah tahap pemurnian silikon selesai, silikon memasuki fase peleburan. Dari gambar di atas, kita bisa melihat bagaimana kristal yang berukuran besar muncul dari silikon yang dileburkan. Hasilnya adalah kristal tunggal yang disebut “Ingot”.

Kristal tunggal “Ingot” ini terbentuk dari “electronic grade silicon”. Besar satu buah “Ingot” kira-kira 100 Kilogram atau 220 pounds, dan memiliki tingkat kemurnian silikon hingga 99,9999 persen.

Setelah itu, “Ingot” memasuki tahap pengirisan. “Ingot” di iris tipis hingga menghasilkan “silicon discs”, yang disebut dengan “Wafers”. Beberapa “Ingot” dapat berdiri hingga 5 kaki. “Ingot” juga memiliki ukuran diameter yang berbeda tergantung seberapa besar ukuran “Wafers” yang diperlukan. CPU jaman sekarang biasanya membutuhkan “Wafers” dengan ukuran 300 mm.

Setelah diiris, “Wafers” dipoles hingga benar-benar mulus sempurna, permukaannya menjadi seperti cermin yang sangat-sangat halus. Kenyataannya, Intel tidak memproduksi sendiri “Ingots” dan “Wafers”, melainkan Intel membelinya dari perusahaan “third-party”.

Processor Intel dengan teknologi 45nm, menggunakan “Wafers” dengan ukuran 300mm (12 inch), sedangkan saat pertama kali Intel membuat Chip, Intel menggunakan “Wafers” dengan ukuran 50mm (2 inch).

Cairan biru seperti yang terlihat pada gambar di atas, adalah “Photo Resist” seperti yang digunakan pada “Film” pada fotografi. “Wafers” diputar dalam tahap ini supaya lapisannya dapat merata halus dan tipis.

Di dalam fase ini, “Photo Resist” disinari cahaya “Ultra Violet”. Reaksi kimia yang terjadi dalam proses ini mirip dengan “Film” kamera yang terjadi pada saat kita menekan shutter (Jepret!).

Daerah paling kuat atau tahan di “Wafer” menjadi fleksibel dan rapuh akibat efek dari sinar “Ultra Violet”. Pencahayaan menjadi berhasil dengan menggunakan pelindung yang berfungsi seperti stensil. Saat disinari sinar “Ultra Violet”, lapisan pelindung membuat pola sirkuit.

Di dalam pembuatan Processor, sangat penting dan utama untuk mengulangi proses ini berulang-ulang hingga lapisan-lapisannya berada di atas lapisan bawahnya, begitu seterusnya.

Lensa di tengah berfungsi untuk mengecilkan cahaya menjadi sebuah fokus yang berukuran kecil.

Dari gambar di atas, kita dapat gambaran bagaimana jika satu buah “Transistor” kita lihat dengan mata telanjang. Transistor berfungsi seperti saklar, mengendalikan aliran arus listrik di dalam “Chip” komputer. Peneliti Intel telah mengembangkan transistor menjadi sangat kecil sehingga sekitar 30 juta “Transistor” dapat menancap di ujung “Pin”.

Setelah disinari sinar “Ultra Violet”, bidang “Photo Resist” benar-benar hancur lebur. Gambar di atas menampakan pola “Photo Resist” yang tercipta dari lapisan pelindung. Pola ini merupakan awal dari “transistors”, “interconnects”, dan hal yang berhubungan dengan listrik berawal dari sini.

Meskipun bidangnya hancur, lapisan “Photo Resist” masih melindungi materiil “Wafer” sehingga tidak akan tersketsa. Bagian yang tidak terlindungi akan disketsa dengan bahan kimia.

Setelah tersketsa, lapisan “Photo Resist” diangkat dan bentuk yang diinginkan menjadi tampak.

“Photo Resist” kembali digunakan dan disinari dengan sinar “Ultra Violet”. “Photo Resist” yang tersinari kemudian dicuci dahulu sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, proses pencucian ini dinamakan “Ion Doping”, proses dimana partikel ion ditabrakan ke “Wafer”, sehingga sifat kimia silikon dirubah, agar CPU dapat mengkontrol arus listrik.

Melalui proses yang dinamakan “Ion Implantation” (bagian dari proses Ion Doping) daerah silikon pada “Wafers” ditembak oleh ion. Ion ditanamkan di silikon supaya merubah daya antar silikon dengan listrik. Ion didorong ke permukaan “Wafer” dengan kecepatan tinggi.

Medan listrik melajukan ion dengan kecepatan lebih dari 300,000 Km/jam (sekitar 185,000 mph)

Setelah ion ditanamkan, “Photo Resist” diangkat, dan materiil yang bewarna hijau pada gambar sekarang sudah tertanam “Alien Atoms”

Transistor ini sudah hampir selesai. Tiga lubang telah tersketsa di lapisan isolasi (warna ungu kemerahan) yang berada di atas transistor. Tiga lubang ini akan diisi dengan tembaga, yang berfungsi untuk menghubungkan transistor ini dengan transistor lain.

“Wafers” memasuki tahap “copper sulphate solution” pada tingkat ini. Ion tembaga disimpan ke dalam transistor melalui proses yang dinamakan “Electroplating”. Ion tembaga berjalan dari terminal positif (anode) menuju terminal negatif (cathode).

Ion tembaga telah menjadi lapisan tipis di permukaan “Wafers”.

Materiil yang kelebihan dihaluskan, meninggalkan lapisan tembaga yang sangat tipis.

Nah udah mulai ribet. Banyak lapisan logam dibuat untuk saling menghubungkan bermacam-macam transistors. Bagaimana rangkaian hubungan ini disambungkan, itu ditentukan oleh teknik arsitektur dan desain tim yang mengembangkan kemampuan masing-masing processor. Dimana chip komputer terlihat sangat datar, sebenarnya memiliki lebih dari 20 lapisan untuk membuat sirkuit yang kompleks. Jika kamu melihat dengan kaca pembesar, kamu akan melihat jaringan bentuk sirkuit yang rumit, dan transistors yang terlihat futuristik, “Multi-Layered Highway System”.

Ini hanya contoh super kecil dari “Wafer” yang akan melalui tahap test kemampuan pertama. Di tahapan ini, sebuah pola test dikirimkan ke tiap-tiap chip, lalu respon dari chip akan dimonitor dan dibandingkan dengan “The Right Answer”.

Setelah hasil test menunjukan bahwa “Wafer” lulus, “Wafer” dipotong menjadi sebuah bagian yang disebut “Dies”. Coba juragan lihat, proses yang bener-bener ribet tadi ternyata hasilnya kecil doank. Pada gambar paling kiri itu ada 6 kelompok “Wafer”, pada gambar kanannya udah berapa “Wafer” tuh?!?

“Dies” yang lulus test, akan diikutkan ke tahap selanjutnya yaitu “Packaging”. “Dies” yang tidak lulus, dibuang dengan percumanya.

Ini adalah gambar satu “Die”, yang tadinya dipotong pada proses sebelumnya. “Die” pada gambar ini adalah “Die” dari Intel Core i7 Processor.

Lapisan bawah, “Die”, dan “Heatspreader” dipasang bersama untuk membentuk “Processor”. Lapisan hijau yang bawah, digunakan untuk membentuk listrik dan “Mechanical Interface” untuk Processor supaya dapat berinteraksi dengan sistem PC. “Heatspreader” adalah “Thermal Interface” dimana solusi pendinginan diterapkan, sehingga Processor dapat tetap dingin dalam beroperasi.

“Microprocessor” adalah produk terkompleks di dunia ini. Faktanya, untuk membuatnya memerlukan ratusan tahap dan yang kita uraikan sebelumnya hanyalah yang penting saja.

Google Earth Mendarat di Bulan

Senin 20 Juli lalu adalah ulang tahun ke-40 pendaratan manusia pertama kali di bulan. Google telah memilih untuk menandai peristiwa tersebut dengan melepas satu set peta untuk Google Earth yang memungkinkan anda melakukan browsing di atas permukaan bulan.

Google Earth adalah software gratis. Jadi, yang anda perlukan hanyalah mendapat versi terbaru untuk mengeksplorasi bukan. Jika anda belum punya, segera download Google Earth 5.0 saat ini. Bila sudah segera lakukan upgrade yang diperlukan.

Untuk mengakses peta bulan terbaru, coba masuk ke ikon planet kecil bertipe drop down di toolbar Google Earth, dan pilih "Moon". Anda akan segera mengenali jika ada pula menu pilihan untuk Sky dan Mars.

Pilihan-pilihan itu adalah peningkatkan terdahulu di Google Earth yang juga tersedia. Pengguna Google Maps, kadang, juga telah dapat mengeksplorasi bulan, langit malam hari dan Mars, di dalam browser web.

Beberapa metadata mengagumkan hadir bersama peta bulan milik Google Earth, yang membuat layak untuk diundung. Ada tur interaktif ke berbagai pemandangan bulan dengan iringan narasi dari astronot Apoll, Buzz Aldrin dan Jack Schmitt.

Google Earth juga menyertakan montase foto 360 derajat dari situ-situs pendaratan, klip yang telah diedit dari bermacam misi Apollo serta peta pelatihan yang digunakan astronot. Tak ketinggalan dalam ekplorasi, model 3 dimensi daratan di Bulan, lengkap dengan pesawat ulang-alik, kendaraan jelajah dan beberapa artefak yang ditinggalkan manusia di satelit Bumi satu-satunya itu.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa dalam Kontes SEO

Latar Belakang

Beberapa waktu yang lalu, Bangsa Indonesia di kenal sebagai bangsa yang cinta damai, toleransi, tepo seliro, ramah dan banyak hal positif lain yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Namun kini sebagian anak bangsa mulai kehilangan ciri khasnya sebagai bangsa Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari keadaan masyarakat disekitar kita saat ini. Tidak perduli pada sesama, tidak ada toleransi bahkan asing dan aneh dengan perbedaan. Padahal bangsa ini di bangun dengan ke “bhinneka” an.

Begitu banyak masyarakat Indonesia yang kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dan parahnya, keadaan tersebut terus memburuk. Tidak ada perubahan besar yang bisa dilakukan hanya dalam 1 malam. Proses MEMBENTUK KEMBALI JATI DIRI BANGSA memerlukan proses.

Karena itulah, kontes ini mengajak saudara-saudara se Tanah Air, untuk memulai hal kecil, yakni saling mengingatkan sesama untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA yang kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan kita.

Dan karena itu juga, dengan momentum Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa dan pelantikan Presiden periode 2009-2014, BeritaJitu.com ingin menggalakkan kampanye “MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA” dan menyebarkannya ke segala penjuru internet melalui KONTES SEO.

Tujuan Kontes

Kontes ini dibuat untuk menyadarkan diri kita bersama, dan juga anda semua akan pentingnya mengembalikan harkat dan martabat bangsa dengan MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA.

Kami berharap, kontes SEO ini akan sedikit membantu memberikan aura positif terutama bagi anak bangsa di internet Indonesia dengan cara yang positif dan bermartabat.

Detail Lomba

Waktu Perlombaan:

Dimulai tanggal 11 Juli 2009, dan berakhir tanggal 11 Desember 2009 jam 11.00 WIB. (sejak tulisan ini anda baca, anda sudah bisa mulai mendaftarkan tulisan anda tentang Mengembalikan Jati Diri Bangsa.)

Tema Tulisan:

“Ayo kita MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA”.

Silakan tulis apa saja yang berkaitan dengan tema itu. Tulisan dianjurkan lebih bersifat motivasional, yang menggerakkan pembaca untuk bertindak. Boleh dalam bidang kehidupan apapun juga, misal politik, pekerjaan bisnis, jiwa, sosial dsb.

Silahkan menulis melalui pendekatan apa saja. Boleh dalam bentuk cerita, pengalaman, contoh, dan sebagainya. Gaya penulisan mau serius, humor, dll dipersilahkan, yang penting tujuannya tersampaikan. Kreativitas anda saya tantang di sini. Untuk bahan tulisan, silakan cari di Google.com. Anda akan temukan referensi melimpah di sana.

Target Kata kunci:

”Mengembalikan Jati Diri Bangsa” (tanpa tanda petik)

Juri:

Google.co.id, bukan Google.com

Pemenang: Top 10 Google Results. (bukan voting terbanyak di http://jurnalpublik.beritajitu.com)

Mereka yang menjadi pemenang adalah blog atau situs web yang berada pada posisi 1-10 halaman pertama google.co.id dengan kata kunci “Mengembalikan Jati Diri Bangsa” pada akhir masa perlombaan, yaitu tanggal 11 Desember 2009 jam 11.00 WIB.

Pemenang akan diumumkan tanggal 12 Desember 2009 jam 11 pagi, melalui website BeritaJitu.com.

Hadiah:

Total hadiah sebesar Rp 27,5 juta, dengan komposisi sebagai berikut:

Pemenang 1: Rp 12.500.000,-

Pemenang 2: Rp 6.000.000,-

Pemenang 3: Rp 4.000.000,-

Pemenang 4: Rp 2.000.000,-

Pemenang 5: Rp 750.000,-

Pemenang 6: Rp 500.000,-

Pemenang 7: Rp 500.000,-

Pemenang 8: Rp 250.000,-

Pemenang 9: Rp 250.000,-

Pemenang 10: Rp 250.000,-

Cara kerja:

1. Lakukan pendaftaran terlebih dahulu di http://jurnalpublik.beritajitu.com
2. Submit/ daftarkan link tulisan anda dengan memasukkan alamat URLnya dan pastikan sudah masuk dalam daftar link tulisan yang sudah ada.
3. Pemenang akan diumumkan halaman utama Beritajitu.com

Ketentuan Utama:

* Konten harus memiliki makna sesuai tema, dan bukan hanya modifikasi keyword yang semata-mata untuk optimasi SEO saja.
* Konten harus mencantumkan nama BeritaJitu.com yang nge-link ke salah satu postingan di BeritaJitu.com.

Ketentuan Umum:

* Kontes ini terbuka untuk para pemilik blog dan situs web di Indonesia.
* Hanya pemilik website dan blog pribadi (gratis atau dengan domain sendiri) yang boleh ikut. Website forum, iklan baris dan website publik lainnya (dimana konten diisi oleh pengunjung) tidak diperbolehkan ikut serta.
* Konten tidak boleh mengandung pornografi, isu SARA, hujatan, permusuhan, atau hal-hal yang tidak baik.
* URL dilarang menggunakan domain bertarget kata kunci. Hanya subdomain dan nama file yang boleh bertarget kata kunci.
* Peserta dilarang menggunakan metode Black Hat untuk mencapai ranking tinggi SEO.
* Dilarang mengcopy artikel peserta lain, atau keikutsertaannya akan digugurkan.
* Anda boleh menulis sebanyak-banyaknya, di berbagai website anda, tapi saat penilaian di Google.co.id, yang diambil hanya satu hasil teratas saja.
* Konten boleh diedit berulangkali untuk kepentingan SEO asal tidak mengubah esensi materi.
* Bila nanti hasil yang muncul di Google.co.id adalah website BeritaJitu.com atau website lainnya milik BeritaJitu.com, maka itu tidak masuk hitungan dan pemenangnya adalah yang berada di posisi berikutnya.
* Bila nanti hasil yang muncul di Google.co.id adalah website publik (tidak diperbolehkan ikut), maka itu tidak masuk hitungan dan pemenangnya adalah yang berada di posisi berikutnya.
* Bila ada perubahan atau ketentuan tambahan, akan diinformasikan melalui BeritaJitu.com. Karena itu kunjungi terus BeritaJitu.com.
* Panitia berhak menyetujui/tidak keanggotaan peserta atau artikel tertentu berdasarkan peraturan yang ada.
* Silakan ramaikan kontes ini dengan semangat kejujuran dan sportivitas. Untuk pertanyaan dan komentar berkaitan dengan kontes ini, silakan sampaikan di postingan ini.

LOMBA KARYA TULIS MAHKAMAH KONSTITUSI 2009

Tema karya tulis yang dilombakan adalah Peran Mahkamah Konstitusi dalam Proses Demokratisasi.

Dengan sub tema:

* Peran Mahkamah Konstitusi dalam Mewujudkan Pemilihan Umum yang Jujur dan Adil;
* Peran Mahkamah Konstitusi dalam Konsolidasi Demokrasi di Indonesia;
* Kedudukan Putusan Mahkamah Konstitusi sebagai Negative Legislator;
* Kekuatan dan Pelaksanaan Putusan Mahkamah Konstitusi dalam Sistem Hukum Nasional;
* Peran Mahkamah Konstitusi dalam Penguatan Hak-Hak Asasi Manusia dan Hak Konstitusional Warga Negara;
* Menggagas Constitutional Complaint di Indonesia.

Lomba Karya Tulis MK ini terbuka bagi akademisi, jurnalis, dan masyarakat umum danLomba tidak diperuntukkan bagi segenap pegawai Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi.

Para juara akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Juara I : Uang Tunai Rp. 7.500.000,- + Piagam Penghargaan + buku-buku terbitan Setjen dan Kepaniteraan MKRI.

Juara II : Uang Tunai Rp. 6.500.000,- + Piagam Penghargaan + buku-buku terbitan Setjen dan Kepaniteraan MKRI.

Juara III : Uang Tunai Rp. 5.000.000,- + Piagam Penghargaan + buku-buku terbitan Setjen dan Kepaniteraan MKRI.

Pajak hadiah Lomba Karya Tulis ditanggung oleh pemenang.

Hasil karya pemenang dan finalis akan dimuat dalam Jurnal Konstitusi yang diterbitkan oleh Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan MK.

Naskah soft copy dan hard copy karya tulis dikirimkan melalui pos kepada:

PANITIA LOMBA KARYA TULIS MK, Gedung Mahkamah Konstitusi RI, Jalan Medan Merdeka Barat No. 6 Jakarta Pusat 10110/PO Box 999 Jakarta 10000.

Soft copy karya tulis dapat juga dikirimkan melalui Email: karyatulis@mahkamahkonstitusi.go.id. Naskah harus sudah diterima Panitia Lomba paling lambat Senin, 3 Agustus 2009 (cap pos).

Para pemenang namanya diumumkan di media massa dan laman MKRI: www.mahkamahkonstit usi.go.id.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Humas Mahkamah Konstitusi Jalan Medan Merdeka Barat No. 6 Jakarta 10110, telepon (021) 23529000 Ext. 18212, faks. (021) 386 3877.

Ketentuan penulisan dan sistematika penulisan juga dapat diunduh pada www.mahkamahkonstit usi.go.id.

Kamera 3 Dimensi Masa Depan

Pernahkah anda membayangkan teknologi 3 dimensi berkolaborasi dengan kamera digital? Tentu hasil jepretan berkualitas akan berada ditangan anda. Bukan sekedar mimpi, Fujifilm berencana meluncurkan kamera digital berbasis 3D bernama Fujifilm Fine Pix Reald 3D W1 pada September nanti.

Kamera saku itu bakal ditasbihkan menjadi kamera berbasis 3D pertama di dunia. Mari tengok apa kelebihan kamera masa depan ini. Diawali dengan riset yang dilakukan Fujifilm bertahun-tahun dalam mengembangkan "Real 32D Lens System", kamera 10 mega piksel itu akan diperkuat dua lensa yang dibalut bahan aluminium guna menahan goncangan dan getaran saat pengambilan gambar. Keberadaan dua lensa dalam satu kamera memudahkan anda mengambil gambar dengan beragam sudut.

Tak sampai situ, kamera ini akan dilengkapi CCD (Charge Couple Device) alias sensor yang wajib disisipkan pada piranti kamera moderen. Keberadaan 3D Prosesor sebagai otak dibalik layar memungkinkan data yang ditangkap dari CCD sensors diolah menjadi gambar simetris atau film. Maka jadilah foto berbasis 3D ditangan anda.

Fitur-fitur lain yang tak kalah mumpuni disediakan utnuk melengkapi mimpi anda, seperti fitur canggih moda interval shooting, pengeditan manual dan parallax control. Interval shooting misalnya, memungkinkan anda mengambil gambar dengan jeda beberapa detik usai mengambil gambar pertama.

Ketiga fitur pada intinya membuat anda mudah mengkreasikan sesuatu yang unik dan kreatif, terutama saat anda bermain dengan gerakan atau sudut pengambilan gambar layaknya fotografer profesional. Hasil kreasi kemudian bisa dinikmati dengan layar 2.8 inch LCD monitor dengan resolusi 800 x 600 piksel.

Tidak hanya mengandalkan kecanggihan saja, desain kamera pun memiliki tampilan lebih. Fujifilm tidak mengesampingkan kesan fesyen dalam gadet terbaru mereka. Kulit metal sebagai pelapis kamera, gadget baru ini mengadaopsi gaya tampilan klasik yang kokoh, kilap berkelas dan elegan. Logo 3D dengan warna biru neon memberi kesan glamor pada desain.

Tak hanya menghadirkan kualitas gambar berbasis 3D, Fujifilm juga melengkapi piranti jepret terbarunya dengan V1 picture viewer. Sebuah aksesoris yang bisa menampilkan setiap 3D yang hasil jepretan anda. Bermodalkan layar 8 inch LCD panel, pengguna tidak perlu menggunakan kacamata 3D untuk melihat hasil bidikkan.

Cara pengoperasian pun cukup mudah terlebih dengan dukungan memori internal tipe SD-SDHC pada kamera. Memori SD bisa dimasukan langsung dan untuk menikmatinya bersama kerabat. Tinggal menekan tobol On dan Play, anda pun bisa menikmati lembar demi lembar hasil jepretan.

Selain itu, kemudahan pencari gambar juga dimungkinkan dengan aksesoris tersebut. Berbagai sudut gambar pun bisa ditampilkan. Kelebihan lain, transmisi gambar tidak hanya sebatas menggunakan memori SD tapi juga dilakukan lewat koneksi infra red dan kabel USB. Seandainya saja terdapat sokongan blutooth, makin mumpuni saja kamera itu. Semoga Indonesia tidak terlalu lama untuk disinggahi piranti jepret yang diperkirakan berharga $ 600 atau sekitar 6 jutaan rupiah.

Ubur-Ubur Raksasa Akan Invasi Jepang

Ubur-ubur Raksasa Akan Invasi JepangPara peneliti Jepang saat ini sibuk memonitor akitivitas ubur-ubur raksasa di perairan cina dan mereka memperingati akan adanya invasi makhluk ini ke perairan Jepang dalam waktu dekat yang berpotensi katastropik.

Kejadian yang sama juga pernah terjadi pada tahun 2005. Para peneliti kelautan Jepang menangkap sinyal mengkhawatirkan mengenai adanya peningkatan jumlah ubur-ubur Nomura – ubur-ubur raksasa yang dapat bertumbuh hingga berdiameter 2 meter dan berat 220 kg.

Para peneliti mengatakan bahwa arus air laut dapat membawa monster-monster itu memasuki perairan Jepang. Invasi besar-besaran ini dipastikan akan menghancurkan industri perikanan Jepang karena ubur-ubur itu melepaskan racun yang membunuh ikan tangkapan.



Survei ini dilakukan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh Shinichi Ue, seorang profesor biologi kelautan di Universitas Hiroshima yang juga mengepalai komite peneliti pemerintah yang bertugas untuk mengembangkan teknologi untuk memprediksi dan mengendalikan pertumbuhan ubur-ubur. Prof Ue telah meneliti populasi ubur-ubur di Laut Kuning dan Laut cina selatan sejak tahun 2006.

Ubur-ubur Nomura umumnya berkembang di perairan Cina pada musim semi dan mereka mereka bertumbuh dewasa ketika arus air laut membawa mereka ke utara secara perlahan-lahan. Pada Juli 2009, ketika kawanan pertama mencapai selat Tsushima (utara pulau Kyushu), kebanyakan ubur-ubur ini telah mencapai ukuran seorang pesumo. Dengan ukuran seperti ini, hanya butuh 5 hingga 10 kawanan ubur-ubur untuk menghancurkan industri perikanan.

Sebelumnya, pada tahun 2005, industri perikanan Jepang melaporkan 100.000 kasus kerusakan yang diakibatkan oleh ubur-ubur ini. Pada puncak invasi di tahun itu diperkirakan setiap hari sekitar 300 juta hingga 500 juta ekor ubur-ubur melewati selat Tsushima menuju laut Jepang.

Bioetanol Dari Pisang

Pisang batu pun berpotensi sebagai bahan baku seperti dibuktikan oleh Ir Sidik Omar.membuat bioetanol berbahan baku pisang batu. Ide itu muncul lantaran ia terbiasa membikin wine pisang. Maka jadilah ia membuat bioetanol pisang batu berkadar 30-40%. Produksinya memang masih kecil, 2,4 liter per hari dari 1 kg pisang.

Selama ini pisang batu muda paling banter hanya dimanfaatkan sebagai bahan baku rujak. Pekebun menanam pisang batu lebih memilih untuk memetik daun ketimbang buah. Menurut Omar biaya produksi bioetanol pisang mencapai Rp3.700 per kg. Yang menggembirakan baginya, suku cadang yang dibersihkan dengan bioetanol pisang lebih bagus hasilnya.

'Cat melekat lebih kuat dan warna lebih cerah,' kata ayah 3 anak itu. Pantas bila enam pengusaha suku cadang minta pasokan bioetanol pisang secara rutin. PT Multicamp dan PT Sanwa masing-masing meminta pasokan 500-600 liter per pekan. Tentu saja pria kelahiran 9 September 1955 itu bungah. Oleh karena itu ia tengah membangun pabrik bioetanol. Pada Oktober 2008, pabrik berkapasitas 600 liter berhari beroperasi.

Kreativitas acap muncul justru ketika tekanan begitu berat. Itulah yang terjadi kini. Saat minyak bumi langka sehingga harga kian terkerek, para produsen bahan bakar nabati mengolah beragam limbah: jelantah, sampah, nyamplung, dan pisang batu sebagai sumber energi. Bahan baku tersedia, ramah lingkungan, kinerja mesin membaik, dan yang penting pasar pun terbuka.

Robot militer dengan Fitur Beragam


KERJA sama manusia dengan robot terus berkembang. Selain industri dan hiburan, kolaborasi itu juga dilakukan di bidang militer. Salah satu yang menarik adalah robot bernama Chaos. Robot militer tersebut dibuat untuk membantu kerja para tentara di medan berat.

Robot militer memang dirancang guna memudahkan tugas prajurit. Terutama, mengurangi risiko ketika memasuki daerah-daerah berbahaya. Robot Chaos kali pertama diperkenalkan dan digunakan dalam serangkaian operasi Cobra Gold. Operasi itu merupakan kerja sama dari beberapa negara. Yakni, Amerika Serikat, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Jepang.

Robot militer itu mampu dioperasikan pada medan-medan berat. Antara lain, dataran yang curam atau bahkan pada permukaan tanah yang kurang stabil. Chaos si robot militer memiliki empat trek kemudi independen yang bisa diubah-ubah arahnya hingga 360 derajat.

Chaos juga bisa melewati dataran yang tidak rata. Hal itu dimungkinkan karena adanya fitur unik dalam robot tersebut. Yaitu, kemampuan untuk mengubah arah putaran roda, berguling, dan tetap berjalan meskipun dalam keadaan oleng.

Chaos juga bisa difungsikan untuk beberapa hal. Yakni, membuat lingkaran penjagaan, mencari korban atau titik persembunyian musuh, mengambil subjek di medan lawan, serta dimanfaatkan sebagai penyuplai logistik.

Chaos memiliki kapasitas muatan cukup besar. Ia dapat mengangkut beban hingga 50 pon atau sekitar 25 kilogram. Lengan-lengannya dapat digerakkan hingga jarak jangkau maksimum 72 inci atau sekitar 182,9 cm.

Selain itu, tidak seperti robot pada umumnya, Chaos didesain dengan ukuran yang relatif kecil. Bobotnya juga terbilang cukup ringan. Dengan bobot itu, Chaos bisa dengan mudah dipindahkan. Baik menggunakan kendaraan maupun diangkut dua orang. Bentuknya yang simpel memudahkan penyimpanan, perawatan, maupun perbaikan.

Chaois dilengkapi Joint Architecture for Unmanned Systems (JAUS) compatible software. Tujuan ditambahkannya perangkat tersebut adalah agar sang robot mudah dimodifikasi. Penambahan berbagai sensor atau alat-alat robotik dapat juga dilakukan dengan mudah.

Chaos akan dioperasikan angkatan laut dalam sebuah skenario percobaan. Yaitu, robot mulai dipertimbangkan sebagai mitra menguntungkan. Dua insinyur akan melakukan uji coba pada robot itu.

Cara Kerja Quick Count

Dengan hitungan jam setelah pemilu 9 april yang lalu partai pemenang sudah ketahuan. Demokrat di urutan pertama dengan perolehan suara diatas 20 % yang membuat presiden SBY tersenyum sumringah. Tentu anda dan saya penasaran bagaimana cara kerja lembaga survei bisa menghitung secepat itu. Metode yang di gunakan adalah metode Quick Count atau penghitungan suara secara cepat.


Quick Count adalah proses pencatatan hasil perolehan suara di ribuan TPS yang dipilih secara acak (pemilihan dilakukan proporsional terhadap jumlah pemilih). Quick Count adalah prediksi hasil pemilu berdasarkan fakta bukan berdasarkan opini. Karena itu ia tidak sama dengan jajak pendapat terhadap pemilih yang baru saja mencoblos atau yang biasa disebut exit poll.

Awalnya cara ini bukan bernama Quick Count, tetapi Paralel Vote Tabulation atau tabulasi suara pemilih secara paralel.

Cara Kerja Quick Count

  1. Mempersiapkan perangkat serta sistem pendukung untuk bisa memberikan data secara cepat ke pusat pengolah data lembaga survei yang melakukan metode quick count ini. perangkat ini mulai dari komputer untuk menginputkan data, Hp untuk mengirim SMS hasil pemilu ke server tempat menerima data .

  2. Pemilihan TPS sebagai tempat pengambilan data. TPS yang di ambil secara acak berdasarkan pertimbangan jumlah penduduk, jumlah pemilih terbaru, penyebarannya pemilih seperti tersebar dalam berapa kelurahan, dan dsb. Singkatnya proporsional, kalau pemilih banyak lokasi sampel (TPS) yang diambil pun banyak serta mewakili karakteristik populasi.

  3. Mempersiapkan relawan untuk mengambil sampel dan menginputkan nya kesistem data. Jumlah relawan ini cukup banyak contoh nya saja LSI mengirim sekitar 2.100 relawan untuk mengambil data dari TPS yang telah di pilih.

  4. Data yang telah di dapat akan di olah di pusat data dengan menerapan ilmu stasistik, dari olahan data inilah lembaga survei bisa menghitung secara cepat siapa pemenang pemilu.

Kenapa Quick Count lebih Cepat dari KPU

Jawabannya sederhana KPU melakukan penghitungan secara menyeluruh sedangkan metode Quick Count mengambil data secara acak. Ibarat mencicipi makanan KPU mencicipi semua hidangan baru bisa memutuskan enak atau tidak sedangkan Quick Count cukup mencicipi satu sendok saja per porsi, tentu saja lebih cepat.

Kalau anda berminat lebih jauh tentang cara kerja quick Count, baik cara milih sampel, mengolah data dan sebagainya silahkan kunjungi situs ini gratis lho?.

Minyak Bekas Restoran sebagai Sumber Energi Alternatif

Bisa Hemat Biaya Operasional hingga Rp 8 Juta

Berbagai cara digunakan untuk menghemat energi. Salah satunya adalah penggantian sumber daya. Pemakaian minyak bekas bisa menjad energi alternatif.

MENCIPTAKAN dan menemukan sumber energi alternatif untuk masa depan menjadi fokus para ilmuwan sejak beberapa waktu lalu. Mulai menggunakan tenaga matahari hingga bakteri. Namun, belum ada yang mengembangkan konsep recycle untuk menghasilkan energi. Hal itu coba disiasati James Peret.

Pada awalnya, ide menciptakan sebuah sumber energi dari bahan bekas pakai digagas James Peret atas keprihatinannya. Terutama pada banyaknya minyak bekas pakai yang terbuang sia-sia pada restoran-restoran siap saji.

Peret kemudian mewujudkan gagasannya itu pada sebuah alat bernama Vegawatt. Alat tersebut adalah sebuah generator yang menggunakan minyak bekas pakai sebagai bahan bakar. Bahan bekas itu diolah untuk menghasilkan listrik dan tenaga panas tambahan.

Vegawatt berbentuk mesin setinggi hampir 2 meter. Bentuknya lebih mirip lemari perkakas besar yang diletakkan di luar ruangan. Alat itu terhubung langsung dengan sistem pemanas dan listrik yang sudah ada pada restoran.

Cara kerja Vegawatt

Cara kerjanya meliputi terdiri dari empat tahap. Sebelum diubah langsung menjadi bahan bakar yang menghasilkan tenaga listrik, minyak bekas pakai dituangkan pada Vegawatt untuk melewati beberapa pembersihan dan filtrasi.

Pada tahap itu, minyak disiapkan untuk melalui pembakaran lewat metode perolehan panas dari sistem pembuangan. Setelah melalui pembersihan bertahap, minyak bekas dipindahkan pada tangki. Dari sini, tangki membagikannya pada generator diesel berkekuatan 15 ph yang telah dimodifikasi.

Panas yang dihasilkan Vegawatt bisa digunakan langsung untuk memanaskan air. Daya listrik yang dihasilkan memang belum besar. Namun, paling tidak bisa menghemat konsumsi listrik di suatu restoran atau rumah tangga.

Dari pembersihan bertahap itu, Vegawatt akan menghasilkan minyak yang benar-benar bersih. Tidak ada hasil sampingan, seperti minyak sisa hasil pembakaran, yang dapat mencemari lingkungan. Jadi, Vegawatt benar-benar menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Vegawatt kali pertama dujicobakan pada restoran Finz di Dedham, Massachusetts. Vegawatt digunakan untuk mengubah 10 galon minyak bekas menjadi tenaga listrik berkekuatan 5 kilowatt. George Carey, pemilik restoran, mengemukakan telah berhasil menghemat biaya tagihan listrik hingga USD 800 (sekitar Rp 8 juta).

"Selama ini saya memang mencari metode-metode yang efisien, khususnya untuk penghematan biaya. Sistem Vegawatt memungkinkan untuk bisa mengurangi biaya listrik secara signifikan dan menghasilkan energi tambahan yang ramah lingkungan," ujar Carey.

Pembangkit Listrik Tenaga Matahari (PLTM) di Orbit Bumi

Sebuah perusahaan energi di AS tengah mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Matahari (PLTM) yang akan ditempatkan di satelit yang mengorbit Bumi. Cara tersebut akan efektif karena pemanfaatan sinar Matahari bisa dilakukan 24 jam tak perlu tergantung cuaca dan perubahan siang malam.

Desain pembangkit listrik berbasis satelit tersebut saat ini tengah dirancang Solaren Corp. Satelit tersebut akan membawa rangkaian sel surya yang membentang hingga beberapa kilometer dan ditempatkan di ketinggian 40.000 kilometer.

Sel-sel surya akan mengumpulkan panas Matahari yang selanjutnya akan diubah menjadi gelombang radio. Gelombang radio tersebut lalu dipancarkan ke stasiun-stasiun penerima di permukaan Bumi. Di stasiun-stasiun tersebut, gelombang radio dikonversi lagi kali ini menjadi energi listrik yang akan dialirkan ke jaringan listrik.

Solaren telah mendapat kontrak dari Pacific Gas & Electric (PG&E), perusahaan listrik di California untuk memasok 200 megawatt dari pembangkit tersebut yang cukup untuk 250.000 pelanggan. Jika berjalan lancar, pembangkit tersebut mulai beroperasi tahun 2016.

Saat ini, tengah dipersiapkan pusat stasiun penerima di Fresno County, California. Wilayah tersebut cukup jauh dari permukiman sehingga tak mengganggu kesehatan manusia. Selain itu, hal itu lebih ekonomis karena lokasinya dekat dengan jaringan listrik nasional dan tak sejauh lokasi PLTM yang umumnya dibangun pada daerah terpencil di gurun.

"Meski sistem dengan ukuran sebesar ini dan konfigurasi eksaknya belum pernah dibuat, teknologi pendukungnya sangat matang dan berbasis teknologi satelit komunikasi," ujar Gary Spirnak, CEO Solaren Corp. Ia mengatakan proyek tersebut bakal menghabiskan dana sekitar 2 miliar dollar AS.

Pengembangan pembangkit listrik tenaga matahari juga menjadi ambisi badan antariksa Jepang (JAXA). Namun, teknologi yang dikembangkan Jepang akan memancarkan gelombang mikro ke Bumi. Jika pengujian sukses, Jepang akan meluncurkan sejumlah satelit pendukung untuk memproduksi listrik yang cukup untuk 500.000 rumah tangga.

Manipulasi Pikiran

Ini sama aja dengan menipu atau membuat mainan pikiran lawan kita yang sedang kita ajak bermain sulap. Langsung aja tanpa panjang lebar kita bahas bagaimana cara membuat pikiran lawan kita menjadi terheran-heran dan bingung akan apa yang kita lakukan. Untuk RAHASIANYA klik selengkapnya aja!!!

Namanya juga permainan manipulasi pikiran, pasti pada permainan ini kita hanya mengendalikan pikiran seseorang menuju apa yang kita maksud. Sebagai contoh permainan ini.
TIP: JANGAN BUAT LAWAN KITA BERPIKIR LAMBAT, SEHINGGA MENGETAHUI MAKSUD DARI KITA. AJAK LAWAN UNTUK BERMAIN CEPAT.

Contoh pertama:
>Kita mempunyai 52 kartu (tanpa joker). Pada kartu itu kita memilih salah satu kartu yang ada pada 52 kartu itu, misalnya saja "8 HATI" dan "8 HATI" itu kita sembunyikan di suatu tempat. Dan entah bagaimana hebatnya kita, lawan yang kita ajak untuk bermain pikirannya sama dengan kita.

RAHASIANYA:
P(sebagai pesulap), dan L(sebagai lawan pesulap atau yang kita ajak bermain)
P: Ayo kita bermain sulap! Aku punya 52 kartu, kamu pilih kartu "MERAH" atau "HITAM"?
L: MERAH.
P: Okey kita sekarang bermain dengan kartu berwarna MERAH. Pilih kartu WAJIK atau HATI?
L: WAJIK.
P: SUDAH BANYAK PILIHAN KAMU, SEBAIKNYA KITA MEMILIH YANG TIDAK KAMU PILIH SAJA, JADI KITA BERMAIN DENGAN KARTU "HATI". (Lihat bagaimana pesulap MENGENDALIKAN PIKIRAN lawan) Kamu suka angka "GENAP" atau "GANJIL"?
L: GANJIL.
P: Kan sudah biasa apabila yang dipilih itu angka kesayangan, kita sekarang bermain dengan angka yang kamu benci, jadi kita bermain dengan ankga GENAP. (PESULAP DIAJAK UNTUK BISA MENGARAHKAN PIKIRAN LAWAN MENUJU YANG KITA MAKSUD). GENAP itu terdiri dari banyak angka, sekarang kamu pilih angka BESAR atau angka KECIL?
L: BESAR.
P: Okey, berarti kita sebaiknya bermain dengan angka 8.

SETELAH PESULAP SELESAI MENGENDALIKAN PIKIRAN LAWAN, PESULAP LANGSUNG MEMBERIKAN 8 HATI KEPADA LAWAN KITA...


Contoh kedua:
>Kita membutuhkan 4 alat tulis, misal: setip, bolpoin, pensil, dan penggaris. Dan kita membutuhkan sebuah buku atau kertas untuk menulis hasil manipulasi pikiran itu.
Pesulap menulis pada buku, "SETIP". Jadi pesulap bertugas untuk mengendalikan lawan pada "SETIP"
P: Kita mempunyai setip, bolpoin, pensil, dan penggaris. Silahkan bagi keempat barang ini menjadi 2 kelompok.
L: (Lawan membagi 2 kelompok A: bolpoin, penggaris. Dan kelompok B: setip, pensil.)
P: Baik, mana dari kelompok itu yang kamu suka?
L: Saya suka kelompok yang berisikan bolpoin, dan penggaris.
P: Sudah biasa kita bermain dengan hal yang kita sukai, maka sekarang kita bermain dengan hal yang tidak kita sukai. (PADA SAAT INI KITA MENGENDALIKAN PIKIRAN LAWAN).
Sekarang tersisa setip, dan pensil. Benda apa yang jarang kamu gunakan? Setip atau pensil? (PESULAP MELIHAT DENGAN SITUASI KEADAAN YANG SESUNGGUHNYA, SETIP MEMANG DALAM KEADAAN SEHARI-HARI JARANG DIGUNAKAN)
L: SETIP.

Permainan sudah berakhir, maka kita menunjukkan apa yang kita tulis dalam buku kita.

SELAMAT MENCOBA!!!

Menyentuhkan Api ke Tangan

Kita pasti pernah melihat penampilan dari Mbah Limbad yang menyentuhkan api ke tangannya. Menurut pendapat kalian gimana penampilannya Mbah Limbad itu? Extrime, menakutkan, membahayakan?
Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Mbah Limbad itu bisa juga dilakukan oleh orang awam seperti kita. Tidak ada ilmu khusus yang dibutuhkan. Seperti kekuatan gaib, konsetrasi yang tinggi, ataupun kekuatan pikiran. Untuk RAHASIANYA klik selengkapnya aja!!!

RAHASIANYA:
Apabila api itu menempel pada tangan kita, pasti tidak ada celah oksigen yang berada di tangan kita. Yang membuat api itu panas dan tetap menyala adalah oksigen. Jadi apabila api itu sudah menempel langsung ke tangan kita, tanpa celah sedikitpu, apa lagi gerakan menepelkan api itu dipercepat pasti tidak akan terasa panas sama sekali. Saya sudah pernah mencoba sendiri. Memang sih awalnya agak ragu, tapi ternyata terbukti benar apa yang dikatakan sama Papa saya, yang bekerja sebagai guru Fisika.

Selamat Mencoba!

MyPosts